Pertemuan Forum SPI PTN Indonesia

Purwokerto (SPI UNY) - Forum Satuan Pengawas Internal Perguruan Tinggi Negeri (SPI PTN) se Indonesia yang merupakan agenda rutin tahunan SPI PTN di seluruh Indonesia, pada tahun 2023 ini dilaksanakan di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto dari tanggal 9 sampai dengan 12 Oktober 2023. Hadir dalam acara tersebut, Dr. Chatarina Muliana Girsang, , S.H., S.E., M.H. selaku Inspektur Jenderal Kemendikbudristek dan Subiyantoro, S.H., M.Si., selaku Inspektur IV Kemendikbudristek.

Forum kali ini diisi dengan beragam materi terkat dengan penguatan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penilaian Pengendalian Internal Atas Pelaporan Keuangan (PIPK).

Dalam kesempatan tersebut UNY mengirimkan 4 (empat) wakil dari Satuan Pengawas Internal yakni Abdullah Taman, S.E., M.Si., Ak selaku Ketua SPI UNY, Aris Sulistiono, M.Sc selaku Sekretaris SPI UNY, Nur Arida Hendrawati, S.I.P, M.M. selaku anggota bidang Sumber Daya Manusia, Ambarwati, S.Pd., S.E. selaku anggota SPI Bidang Kemahasiswaan. Dengan acara tersebut diharapkan kompetensi SPI PTN akan mampu lebih meningkat dan semakin bersinergi dengan APIP dalam menguatkan Quality Assurance di masing masing PTN.