Forum SPI PTN BH IX Di Bandung

Bandung (SPI UNY) - Pertemuan Forum Satuan Pengawas Internal Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pertemuan putaran IX dilaksanakan di el Royal Hotel Bandung tanggal 17 Oktober 2923 sampai dengan 19 Oktober 2023. dengan panitia dari SPi Universitas Padjadjaran Bandung. Hadir pada pertemuan tersebut perwakilan Ketua/ Sekretaris/ Anggota SPI dari 21 PTNBH yang ada di Indonesia. Dalam sambutannya, Ketua Penyelenggara Dr. H. Memed Sueb, CSRS., CPA., CA., BKP., Ak menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Forum SPI  PTNBH yang telah meluangkan waktunya  menghadiri kegiatan ini. Selanjutnya, Ketua Forum SPI PTNBH Prof. Dr. Hendra Gunawan, Ph.D dari ITB menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi peserta juga kerja keras seluruh panitia sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Kegiatan Forum SPI PTNBH antara lain adalah untuk bertukar pikiran dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh PTNBH. serta  menentukan alternatif pilihan penyelesaian permasalahan seperti temuan temuan auitor eksternal (BPK, Inspektorat Jenderal, BPKP dan KAP). Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Rektor Universitas Padjadjaran Bandung, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. 

Acara inti dari kegiatan Forum SPI PTNBH IX, dilakukan melalui diskusi panel dengan narasumber Auditor BPK RI dan Inspektur Jenderal Kemdikbudristek RI, dilanjutkan sesi  I dengan materi yang disampaikan oleh Pejabat dari DJKN Kementerian Keuangan dengan materi "Penetapan Nilai Kekayaan Awal PTNBH", materi yang disampaikan Pejabat dari Kanwil Pajak Jawa Barat. Sesi II, materi disampaikan oleh praktisi perguruan tinggi dari Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya, dilanjutkan dengan sharing session " Transformasi SPI PTNBH Koordinasi, Kolaborasi dan Akselerasi" disampaikan oleh Tim dari ITS dan Universitas Negeri Padang.

Perwakilan SPI UNY yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris SPI (Aris Sulistiono, S.Pd.T, M.Sc) serta anggota SPI (Nur Arida Hendrawati, S.I.P, M.M dan Ambarwati, S.Pd, S.E).